Langsung ke konten utama

Lowongan IT - Mudahnya Kerja Di IT


Saat rekan semua akan lulus, atau sudah lulus dari kuliah bidang teknologi informasi, apa yang akan rekan lakukan? Membuat lamaran dan melamar perkerjaan di berbagai perusahaan? Atau mendirikan usaha sendiri? Atau akan menjadi free lancer?

Jika rekan semua tidak takut akan teknologi, apalagi mengikuti perkembangan teknologi. Mungkin rekan akan melihat banyak nya peluang di dunia it. Lowongan IT atau Lowongan kerja IT, itu salah satu yang banyak di cari para lulusan rekan yang kuliah di dunia IT. 

Sebenarnya, banyak hal yang bisa dilakukan untuk bisa mendapatkan penghasilan di dunia IT. Jangan pernah berfokus pada pekerjaan di sekeliling rekan semua. Atau yang lebih luas adalah negara rekan semua.

Perkembangan dunia IT dapat memudahkan para pencari kerja dan para pencari pekerja. Salah satunya adalah free lancer. Banyak perusahaan pada saat ini, tidak ingin terlalu banyak karyawan yang ada di dalamnya. Tapi, lebih memudahkan kalau mereka melemparkan masalah-masalah yang mereka dapatkan ke freelancer untuk mengurangi pengeluaran lebih dan keinginan untuk mempercepat penyelesaian masalah.

Penulis sendiri pernah menjadi salah satu freelancer dari australia. Pekerjaan tinggal menunggu email, saat ada email kemudian kerjakan dan kirim balik. Nanti akan mendapatkan penghasilan setelah pekerjaan selesai. 

Beberapa situs luar negripun menawarkan banyak hal terkait hal tersebut. Salah satunya adalah https://www.freelancer.com atau pun http://odesk.com. Tawaran pendapatanpun bermacam-macam. Mulai dari $10, $15 bahkan $20 per jam. Bisa di bayangkan jika rekan bisa mendapatkan pendapatan seperti itu? Ga perlu ngantor, tinggal duduk di belakan komputer atau laptop, duit mengalir.

Syarat jika ingin jadi free lancer atau bekerja di dunia IT dengan mudah sebenarnya adalah sederhana. Kuasai salah satu  bahasa pemrograman yang menurut rekan mudah, dan perkuat logika dan algoritmanya. Maka nanti rekan akan mudah jika akan berpindah-pindah bahasa pemrograman.

Jika rekan memang berminat untuk menjadi free lancer, khsususnya di jogja dan fokus di dunia web / pemrograman web. Silahkan rekan email ke web.app.id@gmail.com dengan subject "Lowongan Fellow". Nanti kami akan kirimkan beberapa case, dan mempelajari sebuah permasalahan untuk diselesaikan. Jika menurut kami rekan mampu bekerjasama dengan kami, kami akan berikan beberapa case untuk diselesaikan dengan imbalan tentunya.

Rekan ga harus ngantor tiap hari, ga harus selalu bangun pagi, tinggal buka laptop atau komputer dimana saja, di cafe, kampus, kamar tidur atau mungkin di tempat pacar. *ups.

So, jangan rendah hati kawan. Selalu asah kemampuan, coba untuk selalu berkarya. Penulis yakin, jika kemmapuan rekan meningkat dan banyak orang yang tahu, rekan ga perlu lagi nyari pekerjaan, tapi pekerjaan yang mengantri buat rekan.

*********** semoga bermanfaat ***************

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Meniti Karier MUA: Dari Review Produk ke Dunia Beauty Profesional

Yo, peeps! 🌟 Kalian tahu nggak sih, bahwa passion dan hobi bisa bawa kalian ke career goals yang keren banget? Salah satunya adalah journey menjadi seorang  Make-up Artist (MUA)  yang bisa dimulai dari hal-hal simple seperti kuliah dan nge-blog. Let’s dive in!

Marketing Tradisional vs Digital Marketing: Mana yang Lebih Kece?

Kali ini kita mau ngobrolin tentang marketing, yaitu cara mempromosikan produk atau jasa yang kita tawarkan ke konsumen. Pasti kalian sudah familiar dong dengan marketing tradisional dan digital marketing. Tapi, apa sih bedanya? Dan mana yang lebih kece untuk bisnis kita?